Penghasilan dari pekerjaannya ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, juga untuk keluarganya di kampung. Untuk menunjang aktivitasnya, Nurdin mempercayakan MyRepublic sebagai provider internet andalannya.

Sejak diwisudakan tahun 2022 lalu, Nurdin (29) memilih untuk menetap di Surabaya. Sebagai sandwich generation, pria asal Ende, Nusa Tenggara Timur ini paham betul bahwa ia harus bekerja keras. Selain untuk memenuhi kebutuhan keluarganya, juga untuk menenun mimpi-mimpinya.

Saban hari ia bekerja keras, apapun itu selagi halal. Sebenarnya ia ingin sekali bekerja di kantor pemerintah. Sayangnya, sudah beberapa kali ia mengirim lamaran, tidak pernah sekalipun ia dipanggil untuk sekedar interview.

“Saya sudah lelah mengirim lamaran ke kantor-kantor. Di folder pengiriman E-mail, semuanya mengenai lamaran kerja. Belum lagi di aplikasi-aplikasi  dan website pencari kerja, tidak terhitung banyaknya,” ucapnya saat ditemui Cakrawalantt.com pada Sabtu (22/04/2023) lalu.

Bertolak dari pengalaman tersebut, Nurdin lalu mencoba peruntungan di dunia digital. Sebagai anak milenial, ia paham betul bahwa peluang untuk mendapatkan pekerjaan di dunia digital terbuka untuk semua, tanpa perlu mengandalkan orang dalam.

Nurdin akhirnya memberanikan diri untuk menjadi seorang Freelancer. Ia pun mendaftar menjadi tutor online di salah satu website penyedia bimbingan belajar. Usahanya berbuah manis. Di bulan pertama ia mendapat lima siswa bimbingan.

Untuk kelas onlinenya, ia mematok tarif Rp 25.000/siswa untuk sekali pertemuan. Alhasil, di bulan pertama, Nurdin berhasil meraup untung Rp 500.000. “Sebagai freshgraduate, saya tentu senang bisa menghasilkan uang Rp 500.000 hanya dari mengajar online. Ini jadi pengalaman pertama saya bisa dapat uang dari internet,” tuturnya.

Nurdin kini terus menekuni profesinya sebagai tutor online. Penghasilan dari pekerjaannya ini bisa untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari, juga untuk keluarganya di kampung. Untuk menunjang aktivitasnya, Nurdin mempercayakan MyRepublic sebagai provider internet andalannya.

Di kesempatan yang sama, Cakrawalantt.com juga mewawancarai Ujang (25), teman satu kos Nurdin yang berprofesi sebagai affiliate marketing. Sama seperti Nurdin, internet memudahkan Ujang bisa bekerja dari mana saja.

Sebagai affiliate marketing di beberapa perusahaan e-commerce, Ujang bisa memiliki penghasilan jauh di atas UMR Surabaya perbulannya. Tentu pencapaian ini tidak instan. Telah banyak kegagalan yang dialami sebelumnya namun ia tidak menyerah. Belajar dan terus mengupgrade diri adalah kunci suksesnya.

Untuk menunjang aktivitas digitalnya, Nurdin dan Ujang berpatungan memasang WiFi di kos mereka. Mereka paham betul bahwa internet dengan koneksi dan kecepatan yang bagus bakal menunjang pekerjaan mereka menjadi lebih mudah. Itu makanya, mereka memilih Provider WiFi terbaik dari MyRepublic.

Demikian halnya Halimah (21), mahasiswi semester akhir di Universitas 17 Agustus Surabaya yang gemar menonton Serial Drama Korea. Saat diwawancarai media ini pada Minggu (23/04/2023), menuturkan bahwa provider WiFi andalan di kosnya adalah MyRepublic.

“Sebagai pencinta Drakor, saya tidak pernah melewatkan satu seri pun. Enaknya kan, di sini kami pakai WiFi MyRepublic jadi jaringannya kencang. Bisa nonton sepuasnya. Teman-teman lain bahkan ada yang langganan sama paket TV sekalian. Banyak pilihan chanelnya,” Ujar Halima.

Internet Terbaik dan Berkualitas Hanya di MyRepublic

Marshal Mc.Luhan (1960) dalam bukunya Understanding Media meramalkan dunia sebagai sebuah dusun global (global village) yang saling terkoneksi. Seiring dengan perkembangan tekonologi informasi dan komunikasi, ramalan ini kemudian menjadi kenyataan sekarang ini.

Dengannya kita dapat saling terhubung, mengakses informasi dan memungkinkan kita untuk bekerja dari mana saja tanpa terhambat jarak dan waktu. Ya, dunia benar-benar telah bertransformasi menjadi sebuah dusun global. Konektivitas ini dimungkinkan karena adanya jaringan internet.

Bicara soal jaringan internet, MyRepublic adalah jagonya. MyRepublic menyediakan layanan Internet Terbaik untuk menunjang aktivitas digital para penggunanya dan menjawab kebutuhan layanan internet berkualitas dengan pengalaman terbaik.

Sejalan dengan visinya untuk menjadi aset kebanggaan bangsa Indonesia, MyRepublic berikhtiar untuk menyediakan jasa layanan Internet dan Pay TV yang cepat dan handal untuk keluarga dan bisnis di Indonesia serta memberikan layanan terbaik dan keamanan data kepada para pelanggan.

Dengan MyRepublic, kita dapat menikmati internet super cepat, stabil, tanpa kuota, aman, dan dengan hiburan terbanyak. Dibandingkan dengan provider internet lainnya, MyRepublic memiliki sejumlah keunggulan, sebagai berikut:

  1. Internet Super Cepat

Tidak dapat dipungkiri bahwa kecepatan akses internet telah menjadi pilihan prioritas pengguna. Pengalaman berinternet bagi para gamers misalnya akan jauh lebih mengesankan bila koneksinya super cepat. Demikian halnya untuk nonton, webinar, dan aktivitas digital lainnya. Oleh karena itu, MyRepublic memberi solusi dengan menawarkan kecepatan akses hingga 500 Mbps.

  • Tanpa Fair Use Policy (FUP)

MyRepublic berkomitmen untuk tidak menggunakan pembatasan penggunaan kuota (Fair Use Policy). Biasanya, saat bandwidth telah melampaui batas pemakaian, provider akan menurunkan kecepatan internetnya. Itu hanya berlaku di provider lain, sedangkan di MyRepublic kita dapat menggunakan bandwidth sepuasnya. Di sini, kita bisa streaming ataupun download semua film dan game favorit, tanpa khawatir akan penurunan kecepatan. Hanya di MyRepublic, kita dapat mengakses internet tanpa batas kuota. Tidak hanya itu, proses download dan uploadnya pun sama cepatnya dengan rasio yang ditawarkan 2:1 sampai 1:1.

  • Koneksi Stabil Tanpa Dipengaruhi Cuaca

Ketika cuaca buruk, kebanyakan koneksi internet akan terpengaruh. Untuk mengatasi hal ini, MyRepublic membekali dirinya dengan teknologi fiber optik. MyRepublic berkomitmen untuk memastikan internetmu selalu stabil di cuaca apapun. MyRepublic sudah menggunakan teknologi 100% fiber optik yang tahan terhadap segala kondisi cuaca. Hal ini membuat koneksi MyRepublic jauh lebih stabil dibandingkan dengan koneksi menggunakan kabel telepon, coaxial, dan satelit yang sering mengalami gangguan.

Untuk menghadirkan pengalaman yang berbeda bagi para penggunanya, MyRepublic memiliki tim khusus yang secara terus menerus bekerja untuk memaksimalkan performa jaringan, dan melakukan custom routing ke server-server game ternama. Jangan heran kalau MyRepublic selalu berada di peringkat teratas pada speed index Netflix dan Steam.

MyRepublic menghadirkan dua layanan utama, yaitu layanan internet unlimited hingga 250 Mbps dan layanan Internet & TV dengan lebih dari 70 channel lokal dan internasional berkualitas. Dengan berlangganan Paket Internet Rumah, anda bisa menikmati berbagai channel favorit mulai dari Galaxy, Nickelodeon, Discovery Channel, TLC, MTV dan masih banyak lagi dengan Set Top Box terbaru Android 11.

Soal harga, MyRepublic adalah yang paling hemat. Ada beberapa pilihan paket internet yang disediakan Provider WiFi MyRepublic yang bisa dipilih sesuai kebutuhan anda. Hanya dengan Rp 309.000/bulan anda sudah bisa menikmati layanan internet dengan kecepatan hingga 30 Mbps  tanpa batas kuota.

Untuk memudahkan para penggunanya pada saat Bayar Tagihan , MyRepublic bekerja sama dengan Jaringan Prima, sebuahperusahaan yang bergerak di bidang pengoperasian sistem komunikasi satelite VSAT. Melalui PRIMA Payment Solution yang adalah sistem pembayaran untuk mitra Biller/Merchant yang didukung oleh PT Rintis Sejahtera yang sudah terkoneksi dengan 65 Bank yang ada di Indonesia. PRIMA Payment Solution, memberikan kemudahan layanan pembayaran melalui ATM, Internet Banking, Mobile Banking, SMS Banking, Teller Mitra Bank secara REALTIME Online.

Fitur PRIMA Payment Solution ini memiliki sejumlah keunggulan, diantaranya: Transaksi Real Time Online, lebih dari 80 Biller dengan latar belakang bisnis yang beragam telah terkoneksi sistem pembayaran melalui Prima Payment Solution, memberi kemudahan bagi para customer Biller/Merchant untuk melakukan pembayaran.

Tidak hanya itu, PRIMA Payment Solution ini juga dapat memperluas channer pembayaran bagi Biller/Merchant, memberi kemudahan bagi Biller/Merchant dalam rekonsiliasi laporan, serta menyediakan layanan Prima Monitoring 24 jam. Sampai di sini, pahamkan kalau Bayar Internet Mudah itu hanya di MyRepublic.

Sebagai perusahaan penyedia layanan internet provider multinasional, MyRepublic kini sudah menyebar luas di beberapa negara termasuk Singapura, New Zealand dan Indonesia. Untuk wilayah Indonesia sendiri sudah ada 22 kota besar. Bukan tidak mungkin, ke depannya akan tersedia di seluruh Indonesia.

Saatnya Beralih ke MyRepublic

Kemajuan teknologi informasi dan komunikasi menghadirkan banyak kemudahan bagi manusia. Jarak dan waktu kini bukan lagi menjadi hambatan. Semua bisa diakses di ujung jari. Untuk menunjang konektivitas kita dalam berinternet, tentunya kita harus jeli memilih layanan internet.

Sudah bukan cerita baru kalau kita semua menginginkan layanan internet terbaik dan berkualitas dalam setiap aktivitas digital kita. Untuk semua kemudahan yang kita butuhkan ini, jawabannya tentu hanya ada di MyRepublic.

Sudah saatnya kita beralih ke MyRepublic. Dapatkan pengalaman berinternet dengan kualitas dan layanan terbaik bersama MyRepublic. Buruan pindah ke MyRepublic sekarang juga dan dapatkan berbagai promo menarik***

Bagikan:

Baldussae

Ghost writer. Blogger. Jurnalis Lepas Anak kampung yang ingin ingin hidup abadi di kolong langit. Lahir di Ende, Nusa Tenggara Timur. Nioromu.com ini merupakan kebun virtual yang digarap setiap hari untuk menyambung hidup di tanah rantau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *