Mens sana in corpore sano. Demikian bunyi pepatah Latin yang berarti di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Ya, tubuh sehat adalah dambaan setiap orang. Apalah artinya jika anda memiliki segalanya tetapi tidak sehat jasmani. Banyak orang berlomba-lomba mendulang rupiah tetapi lupa menjaga kesehatan dirinya.

Tentang hal ini, saya ingin berbagi cerita. Awal tahun 2022, saya bersama istri memutuskan untuk merantau di Surabaya. Sebagai perantau, saya paham betul bahwa satu-satunya cara bertahan hidup di tanah rantauan adalah bekerja. Dengannya saya bisa menafkahi keluarga, menabung dan sebagainya.

Saban hari yang selalu terlintas di benakku adalah kerja, kerja, dan kerja. Tidak lupa saya memberikan self reward dengan mengonsumsi makanan yang enak. GoFood dengan beragam pilihan menu spesial selalu jadi andalanku setiap hari. Kerja untuk makan bukan? Kalau ada yang gampang kenapa dibikin sulit? Candaku di suatu ketika.

Untung tak dapat diraih, malang tak dapat di tolak. Ternyata, pola konsumsiku yang demikian membuat penyakit lamaku kembali kambuh. Beberapa tahun silam, saya hanya makan jagung dan umbi-umbian, musabab mengidap penyakit diabetes. Sial, kali ini saya harus mengulangi hal yang sama.

Sejak saat itu, semuanya berubah. Saya dan istri jadi lebih rajin masak di rumah. Soal apa yang dimakan sudah pasti berbeda antara saya dan istri. Ceritanya, istriku harus masak dua kali untuk makan di saat bersamaan. Pertama, jagung dan umbi-umbian untuk saya, lalu kedua, nasi dan lauk untuknya.

Lima bulan berlalu, istriku mulai mengeluh. Capek katanya kalau begini terus. Apalah artinya memilih hidup bersama kalau harus menyantap makan dengan menu berbeda untuk jangka waktu yang lama. “Apapun ceritanya kita harus makan makanan yang sama. Mulai besok, papa harus makan nasi lagi”, desaknya.

Merasa iba dengannya, saya mengabulkan permintaannya. Pikirku singkat malam itu. “Dia sudah lelah memasak untukku. Mungkin ini jalan paling aman untuk mengakhiri semuanya”. Saking lelahnya, ia membeli sebuah rice cooker baru keesokan harinya.

Pagi itu, minggu terakhir Desember 2022, saya kembali makan nasi. Suasana di meja makan lain dari biasanya. Saya menatap nasi dan mengunyahnya sembari memikirkan hari-hari sulitku ke depan bersama penyakit yang belum sembuh total. Sedang istriku tersenyum simpul di sudut meja.

“Hanya maut yang bisa memisahkan kita, tapi tidak dengan menu makan”, istriku membuka percakapan. “Mulai sekarang kita sudah bisa makan makanan yang sama. Sama-sama harus makan nasi. Ini semua kulakukan karena aku tak mau kehilanganmu. Karena itu, aku membelikan kita rice cooker baru untuk menanak cinta kita”, katanya sambil tersenyum.

Melihat eskpresiku yang datar, ia pun menjelaskan yang sesungguhnya. “Begini pak, nasi ini saya masak pakai rice cooker digital Sekai. Rice cooker ini mampu menurunkan kadar gula pada nasi hingga 50 persen loh pak. Mulai sekarang, gak usah takut lagi. Kita sudah punya rice cooker low sugar, tentunya baik untuk kesehatan”. Kami pun saling menatap dan tersenyum.

Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai

Setiap orang menginginkan hidup sehat. Itu makanya banyak dari kita lebih memilih mengonsumsi makanan bergizi, sehat dan higienis. Selain faktor makanan, ternyata hidup sehat juga bisa dimulai dari berbagai peralatan memasak yang kita gunakan. Cara dan peralatan untuk mengolah hidangan menjadi makanan sehat memang perlu diperhatikan. Jangan sampai kandungan nutrisi pada bahan makananmu jadi rusak karena salah menggunakan alat.

Buat kalian yang ingin menerapkan pola hidup sehat, kini telah hadir inovasi baru, rice cooker digital low sugar dari Sekaihome. Rice cooker ini diklaim mampu menurunkan kadar gula pada beras hingga 50 persen. Implikasinya jelas, nasi jadi sehat dan anti gemuk tentunya.

Tidak hanya itu, rice cooker digital ini dilengkapi dengan sistem auto heating yang dapat menjaga tingkat kepanasan nasi secara otomatis. Dengan begitu, nasi menjadi lebih tahan basi hingga 48 jam. Pancinya terbuat dari material berkualitas sehingga tidak mudah lengket dan mudah dibersihkan. Dilengkapi pengukus dari Stainlessstel steamer yang food grade dan tahan lama.

Guna mendukung misi hidup sehat keluarga anda, sekaihome.co.id menghadirkan dua varian produk Rice cooker digital low sugar. Pertama, jenis CMW 720 LS yang berkapasitas 1 liter. Dilengkapi fitur memasak nasi, nasi rendah gula, bubur, sup, kue dan menghangatkan makanan.

CMW 720 LS memiliki Tegangan 220 V, Frekuensi 50 Hz, dan Daya 500 Watt serta dilengkapi sekring pengaman. Dari sisi ukuran produknya, mempunyai spesifikasi Lebar 26.6 cm, Tinggi 21.2 cm, Kedalaman/panjang ke belakang 28.7 cm. Dimensi kemasan inner box P.320 x L.290 x T.260 mm, dan dimensi master box P.615 x L.335 x T.560 mm. Berat bersihnya mencapai 1824 gr, sedangkan berat kotornya 2274 gr. Produk bergaransi resmi 1 tahun ini dilengkapi dengan sendok nasi, gelas takaran, pengukus, kabel listrik, manual dan kartu garansi.

Rice cooker digital low sugar yang kedua berjenis CMW 522 Serela. Berbeda dari CMW 720 LS, tipe yang satu ini dilengkapi dengan delapan fungsi memasak. Mulai dari memasak nasi, nasi rendah gula, youghurt, bubur, sup, kue, bubur bayi dan menghangatkan makanan.

CMW 522 Serela berkapasitas 2 liter, memiliki tegangan 220 V, Daya 500 Watt dan dilengkapi sekring pengaman. Dimensi produk Panjang 34 cm, Lebar 30 cm, Tinggi 24 cm. Dimensi kemasan inner box P. 38,2 x L. 33 x T. 27,5 cm. Dimensi master box P. 67,5 x L. 39 x T. 28 cm. Berat bersihnya 2.834 gr sedangkan berat kotornya 3.415 gr. Kelengkapan lainnya yakni sendok nasi, gelas takaran, pengukus, kabel listrik, manual dan kartu garansi.

Rice cooker digital low sugar ini bisa dengan mudah didapatkan tentunya. Anda bisa langsung belanja online  di Sekaihome. Sekaihome adalah salah satu perusahaan terbaik di bidang industri elektronik untuk kebutuhan rumah tangga di seluruh Indonesia.

Sejak tahun 1990, Sekaihome yang berpayung di bawah PT Tripacific Electrindo dan berbasis di Jakarta ini telah berpengalaman dalam menghasilkan produk-produk peralatan rumah tangga yang berkualitas tinggi dan memuaskan konsumennya.

Oh, iya, buat anda yang ingin tahu lebih banyak tentang produk-produk Sekaihome.co.id, bisa langsung berkunjung ke Instagram Sekai di sini.  Jadi tunggu apa lagi, ayo pastikan tempatmu menanak cinta untuk hidup sehat hanya di Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai.

Bagikan:

Baldussae

Ghost writer. Blogger. Jurnalis Lepas Anak kampung yang ingin ingin hidup abadi di kolong langit. Lahir di Ende, Nusa Tenggara Timur. Nioromu.com ini merupakan kebun virtual yang digarap setiap hari untuk menyambung hidup di tanah rantau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *