Hari masih pagi saat mobil dump truck om Nurdin memasuki gerbang kampung. Waktu itu, untuk pertama kalinya mobil masuk di kampung kami. Penghujung Desember 1998 mengukir sejarah yang sulit terlupakan bagi kami warga Pemo. Sebuah kampung kecil yang terletak di pedalaman Ende, Nusa Tenggara Timur.

Saya ingat betul, ketika om Nurdin memarkir mobilnya di tengah kampung, kami anak-anak berkerumun di sekitarnya. Kami mengamati detail mobil dari dekat sembari menikmati aroma asap knalpotnya. Sebagai anak kampung, aroma demikian tergolong mahal dan kami beruntung bisa menghirupnya.

Setahun kemudian, kampung kami tertimpa bencana tanah longsor. Bagi kami anak-anak, bencana tersebut adalah anugerah. Bagaimana tidak, waktu itu ada banyak pejabat yang turun meninjau lokasi bencana. Dengannya kami bisa melihat lebih banyak varian mobil beraneka warna. Sungguh, ini merupakan pemandangan yang langka dan mengesankan.

Melihat para pejabat itu melambaikan tangan dari balik mobil, rasa-rasanya ingin seperti mereka. Bukan untuk menjadi pejabat tapi lebih pada memiliki mobil suatu saat nanti. “Dengan mobil saya bisa jalan-jalan keliling Indonesia”, pintaku kala itu. Sejak saat itulah saya menghidupi mimpi untuk menjadi seorang petualang.

Bagiku, setiap perjalanan adalah  kesempatan untuk memperluas pandangan, menemukan keajaiban tersembunyi, dan menciptakan kenangan yang tak terlupakan. Ya, sejatinya hidup adalah perjalanan yang tak kunjung usai. Kendati terlahir sebagai anak kampung di pelosok Nusa Tenggara Timur, mimpiku untuk menjelajahi Indonesia dengan mobil impian tak pernah padam sedari dulu.

Mobil Impian dan Pengalaman Pertama Mengendarainya

Terkesan konyol bagi seorang anak kampung dengan penghasilan apa adanya untuk bermimpi memiliki mobil. Jangankan membeli mobil, sekedar membeli kebutuhan sehari-hari saja susahnya bukan main. Apapun ceritanya, mimpi sedari kecil ini masih terus membara hingga kini. Itu makanya saya mengoleksi beberapa mobil mainan di kamarku.

Tentang mobil, sebetulnya saya punya satu mobil impian yakni Pajero Sport.  Sejak pertama kali menumpanginya di tahun 2020 lalu, saya menaruh simpati yang mendalam. Kelak saya harus memilikinya untuk menemaniku bertualang keliling Indonesia.

Bagaimana tidak, mobil ini memiliki desain yang kokoh dan tangguh dengan tampilan yang sporty. Tidak hanya itu, dimensi mobil ini tergolong besar sehingga memberikan ruang yang luas untuk penumpang dan barang bawaan. Desain interiornya tak kalah menawan.

Mitsubishi Pajero Sport dikenal sebagai SUV (Sport Utility Vehicle) yang memiliki kesan maskulin dan bergaya off-road. Untuk saya yang suka bertualang, mobil ini adalah pilihan yang tepat untuk bekendara di segala medan.

Dilansir dari moladin.com, kelebihan dari Mitsubishi Pajero Sport terletak pada performa mesin dieselnya yang istimewa. Mobil ini juga dilengkapi fitur Active Cornering Lamp yang mampu memberikan visibilitas berkendara yang lebih baik. Menariknya, varian terbaru dari mobil ini sudah memiliki aplikasi Mitsubishi Remote Control yang terhubung dengan smartphone.

Pajero Sport umumnya dilengkapi dengan sistem penggerak empat roda (4WD) atau Super Select 4WD-II yang dapat diubah secara manual. Ini memungkinkan pengemudi untuk beralih antara mode penggerak roda depan dan penggerak empat roda sesuai dengan kondisi jalan yang dilalui.

Hal menarik lainya adalah mobil ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan guna menunjang keselamatan saat berkendara. Sebut saja diantaranya adalah sistem pengereman anti-lock (ABS), kontrol stabilitas elektronik dan kontrol traksi serta airbag untuk melindungi penumpang apabila terjadi kecelakaan.

Bagi saya, anak kampung yang suka bertualang ini, Mitsubishi Pajero Sport adalah mobil impian buat apa pun dan kapan pun. Sayangnya, hingga kini mimpi itu belum bisa terwujud, musabab kondisi ekonomi yang tak kunjung mapan.

Kendati demikian, saya masih bisa menikmati kemewahan mobil impian ini dengan cara lain. Beberapa waktu lalu, saat liburan lebaran saya berkesempatan mengunjungi saudaraku di Malang. Sebagai pendatang baru di pulau Jawa, saya menikmati betul perjalanan kala itu, musabab kami sekeluarga mengendarai Pajero Sport dari Surabaya menuju Malang.

Tentunya itu bukan mobil pribadi kami. Saudaraku merekomendasikan untuk menyewa mobil di Trevo dengan maksud kami bisa menikmati perjalanan lebih menyenangkan dengan pilihan mobil seturut selera. Alhasil, saya memilih Pajero Sport sebagai teman perjalanan kami dari Surabaya menuju Malang.

Tidak peduli seberapa macetnya perjalanan kala itu karena banyak pemudik yang pulang kampung. Saya benar-benar menikmati perjalanan kala itu karena ini pertama kalinya saya mengendarai mobil impian saya, Mitsubishi Pajero Sport.

Berkat Trevo, mimpi saya seolah menyata. Merasakan pengalaman mengendarai mobil impian tanpa harus merogoh kocek dalam jumlah banyak. Trevo memberi lebih dari yang kita inginkan. Trevo sendiri merupakan aplikasi marketplace sewa mobil terbesar di Indonesia.

Bicara soal sewa mobil, sebetulnya ada banyak yang menawarkan layanan jasa tersebut. Namun demikian, dibanding dengan para pesaingnya, Trevo memiliki sejumlah kelebihan. Berikut kelebihan yang ditawarkan Trevo untuk para penggunanya:

  1. Bisa lepas kunci. Buat anda yang suka bertualang ke beragam destinasi wisata dengan jaminan privasi dari sewa mobil lepas kunci, Trevo adalah pilihan yang tepat.
  2. Tersedia ribuan variasi kendaraan. Anda tinggal memilih unit kendaran yang sesuai dengan gaya, budget dan kebutuhanmu dari ribuan listing di platform.
  3. Kemudahan proses sewa. Untuk keperluan sewa mobil di Trevo, anda bisa langsung memesannya via aplikasi dan kendaraan bisa diantar langsung ke depan rumah.
  4. Keamanan sistem. Untuk memberikan kenyamanan saat berkendara, Trevo selalu memberikan keamanan maksimal bagi para penggunanya selama perjalanan.

Buat anda yang ingin menyewa mobil di Trevo, caranya sangatlah mudah. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mendownload aplikasi Trevo di Smartphone anda lalu sign up. Daftar dengan alamat email dan masukan kode OTP. Selanjutnya, lakukan verifikasi akun dengan melengkapi profil dengan selfie serta unggah SIM dan KTP.

Setelahnya, anda dipersilahkan memilih mobil dan detail pemesanan. Cari mobil sesuai budget dan kebutuhanmu. Masukan tanggal, waktu dan alamat pengantaran. Tentukan opsi pengantaran serta asuransi perjalanan. Sangat mudah bukan?

Terakhir, jangan lupa untuk melakukan pembayaran. Tersedia metode pembayaran melalui Bank BCA, Mandiri, BNI, BRI, Permata atau melalui e-wallet Go-Pay, Shopee Pay, Link Aja, OVO serta melalui layanan paylater Indodana.

Tunggulah beberapa saat, mobil akan diantar sesuai dengan alamat pemesanan anda. Selamat menikmati perjalananmu yang bebas dan  menyenangkan dengan mobil impian buat apa pun dan kapan pun.

Buat anda yang ingin merasakan pengalaman mengendarai mobil impian seperti saya tapi terkendala budget, Trevo adalah pilihan yang tepat. Owh iya, selain beberapa keunggulan di atas, di Trevo juga menawarkan beragam promo.

Tunggu apalagi, temukan mobil impianmu di Trevo sekarang juga. Daftar Trevo dan lengkapi profilmu sekarang agar bisa menikmati diskon hingga 50% saat sewa kendaraan pertama.

Bagikan:

Baldussae

Ghost writer. Blogger. Jurnalis Lepas Anak kampung yang ingin ingin hidup abadi di kolong langit. Lahir di Ende, Nusa Tenggara Timur. Nioromu.com ini merupakan kebun virtual yang digarap setiap hari untuk menyambung hidup di tanah rantau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *